Cara Bertahan dari Serangan Beruang Jenis Apapun

Oleh: Jack L. McSherry, III
Saat berada di negara beruang, bicarakan dengan pihak berwenang setempat tentang kondisi beruang, dapatkan nasihat yang baik, gunakan akal sehat, dan penilaian yang baik. Tanggung jawab untuk keselamatan Anda adalah milik Anda sendiri.

Pada masa-masa awal di utara, penduduk asli Alaska dan Yukon, percaya bahwa beruang adalah spesies manusia yang lain. Mereka juga tahu bahwa mereka bisa berbahaya! Jadi, jika mereka menemukan beruang, mereka akan berhenti dan memegangi tangan di atas kepala mereka dan berkata, “Halo saudara beruang, saya tidak bermaksud mengganggu Anda. Aku akan meninggalkan wilayahmu sekarang dan membiarkanmu dalam damai. ” Kemudian mereka akan mundur, tidak terluka. Meskipun ini hanya legenda, itu berhasil! Kadang.

Seekor beruang akan menyerang seorang pria jika mereka terkejut, merasa dalam bahaya, ingin melindungi wilayah atau jika mereka memiliki anak. Cara terbaik untuk menghindari bahaya adalah menghindari beruang. Tetapi jika Anda tidak dapat menghindarinya, pastikan mereka melihat Anda terlebih dahulu.

Saat Anda berjalan atau melakukan perjalanan melalui wilayah beruang, dan jika Anda tidak dapat melihat lebih dari 50 hingga 100 kaki di depan Anda, panggil setiap beberapa menit hingga Anda memasuki area yang jelas. Beberapa orang berseru, yang lain bernyanyi, beberapa memakai lonceng beruang. Intinya adalah membuat banyak suara. Dalam kebanyakan kasus, beruang akan keluar dari jalur dan melihat Anda lewat. Mereka jarang mencari konfrontasi.

Jika Anda melihat beruang, bicaralah dengan beruang. Pastikan dia melihat Anda. Pegang lengan Anda tinggi-tinggi di atas kepala. ini akan membuat Anda terlihat seperti hewan yang jauh lebih besar baginya. Terus berbicara dan perlahan mundur. Jika Anda lari dia akan mengejar Anda.

Jika beruang datang menghampiri Anda, panjat pohon atau jatuhkan diri ke posisi janin. Tutupi kepala dan leher Anda dengan tangan. Simpan ransel Anda untuk melindungi punggung Anda. Bahkan jika beruang itu menggigit Anda tetap berpura-pura mati. Begitu dia menyadari bahwa Anda bukanlah ancaman, dia bisa pergi. Jika dia tidak berhenti, lawan dan buat suara sebanyak mungkin

Perlindungan terbaik dari beruang adalah dengan membawa senjata api, jika diizinkan di negara beruang. Tapi, tetap hindari konfrontasi, karena beruang jarang jatuh dengan satu tembakan dan dapat menempuh jarak saat terluka.

Pertahanan populer lainnya melawan beruang adalah membawa semprotan beruang. Ini adalah capsaicin dan semprotan capsaicinoids terkait dalam wadah gas terkompresi. Jika Anda menyemprot beruang, dia mungkin berubah pikiran atau menghentikan serangan; meskipun beberapa orang mengklaim itu hanya membuat beruang marah. Namun, di banyak area, hanya perlindungan yang diizinkan.

Jauhi beruang. Banyak turis mengira mereka terlihat imut dan suka berada cukup dekat untuk berfoto. Jangan bodoh! Semua hewan liar bisa berbahaya! Ingat juga bahwa betina dengan anaknya sangat protektif dan berbahaya dan dapat menyerang meskipun Anda pikir Anda berada dalam jarak yang aman.

Jika Anda berada di kamp, ​​sebelum melakukan hal lain, taruh makanan, sampah, peralatan masak, bahan bakar, sabun, dan perlengkapan mandi Anda di atas tiang atau pohon beruang. Mereka harus berada setidaknya 12 kaki (4M) agar aman. Kemudian tempatkan kemah Anda pada jarak yang aman.

Beruang Hitam:
Beruang hitam adalah beruang terkecil. Dia pada dasarnya adalah seorang pemulung, bukan pemburu. Di daerah di mana orang-orang hadir, dia telah belajar bahwa orang dapat menyediakan makanan, dan dia mungkin telah kehilangan banyak rasa takutnya terhadap manusia. Gunakan prosedur seperti di atas, tetapi jika dia menyerang kemungkinan besar dia telah salah mengira Anda sebagai makanan, atau bahwa Anda punya makanan, atau dia mungkin saja nakal. Bermain mati, tetapi jika dia menggigit, lawan.

Beruang Grizzly:
Beruang grizzly tidak peduli dengan manusia. Dia tidak takut pada manusia dan akan menyerang jika dia menginginkannya. Kadang-kadang dia tidak menyerang dan melarikan diri. Hal terbaik adalah menghindarinya dan tidak pernah mengejutkannya. Jika dia menyerang, dia jarang mempertahankan serangannya, setelah Anda berpura-pura mati. Ingat dia adalah hewan yang sangat besar dan berat badannya sendiri dapat membunuh.

Beruang kutub:
Beruang kutub adalah yang paling mematikan. Meskipun makanan normalnya adalah anjing laut, mereka telah dikenal, selama berabad-abad, dapat menyerang manusia. Sampai senjata api diperkenalkan, penduduk asli utara hidup dalam ketakutan akan mereka. Banyak penjelajah awal telah menceritakan kisah horor tentang serangan beruang kutub. Beruang ini dikenal suka menguntit dan berburu manusia. Jika Anda berada di negara beruang kutub, bawalah senjata api atau hindari daerah tersebut.

Apakah kamu sudah melihat halaman utama ArcticWebsite?

Open chat
1
WhatsApp 24 Jam
Halo Bosku 👋
Ada yang bisa saya bantu?