Jalur Pendakian Chilkoot atau The Chilkoot Trail di Tahun 2001

Dilakukan oleh: Jack L. McSherry, III dan Brian L. Miller
Dari buku catatan: Jack L. McSherry, III

Jalur Chilkoot:
“Jika kita ditandai mati, kita enow
Untuk melakukan kerugian negara kita; dan jika untuk hidup,
Semakin sedikit pria, semakin besar bagian kehormatan “.

Shakespeare
Henry V; Pidato Hari St. Crispin

6 Juni 2001

• 6:00 pagi. Kami bangun dan berpakaian dan bersiap untuk pergi.
  • 7:00 pagi. Sarapan di “Sweet Tooths”.
  • 7:30 sampai 8:00 pagi. Kami mengemasi tas punggung kami untuk mendaki. Semua hal ekstra kami kemas ke dalam kotak dan meninggalkannya di meja depan. Kami memberi tahu mereka bahwa kami akan mengambilnya dalam lima hari. Saat kita kembali.
  • 8:30 sampai 9:00 pagi. Kami pergi ke Park Trail Center. Ini adalah kantor di Skagway yang dikelola oleh Penjaga Taman Nasional AS dan Penjaga Taman Kanada. Di sini kami menemukan apa saja kondisi di sepanjang jalan setapak dan memperoleh izin. Mereka membuat Brian berhati-hati di atas batu dari klaim emas asli, sehingga sebagai pemimpin partai dia akan mematuhi semua aturan. Saya menjadikannya pemimpin partai karena Bonnie berkata bahwa dialah yang bertanggung jawab. Dia juga harus berjanji bahwa saya akan mematuhi aturan juga.
  • Mereka memeriksa kondisi jalan setapak dan memberi tahu kami bahwa pertunjukan salju diperlukan di pihak Kanada. Di sana saljunya dalam, lembut dan basah. Juga, mereka memberi kami peringatan tentang bahaya longsoran salju. Kami diberitahu bahwa setibanya di kamp, ​​untuk meletakkan makanan kami, kompor bahan bakar, sampah, dan peralatan memasak di atas tiang beruang. Bahkan sebelum kita mulai berpikir untuk mendirikan kemah. Saran terakhir mereka adalah agar kita tidak lupa membawa repllent bear. Nama Pengawas Kanada adalah Rob.

Suhu 65 F. cerah

• 9:30 pagi. Kami mengirimkan paket dan kartu pos kami ke rumah dari Skagway Post Office.
  • 10:00 pagi. Kami kembali ke Golden North Hotel dan check out. Dan kemudian duduk di luar menunggu transportasi darat ke kepala jalan setapak. Transportasi kami adalah dengan “Frontier Excursions”, tur lokal dan perlengkapan transportasi. Wanita yang mengantarkan kami, sudah tinggal satu tahun di sekitar penduduk skagway. Dia tidak terkesan dengan tipe turis weenie, atau kebanyakan pakaian tur lokalnya. Dia percaya bahwa perjalanan kereta api Yukon dan Whitehorse hanya membuang-buang uang. Dia sepertinya menyukai Brian dan aku, menyadari bahwa kami adalah pria sejati yang tangguh, yang akan mendaki Chilkoot.
  • 11:00 pagi. Kami dijemput oleh Frontier Excersions.
  • 11:30 pagi. Tiba di ujung jalan setapak Chilkoot Trail sangat dekat dengan kota hantu tua Dyea, Alaska.
  • 11:30 pagi. Meninggalkan The Trail-head dan memulai pendakian di Chilkoot trail. Brian mengambil poin. Hanya beberapa langkah di jalan setapak dan Anda mulai mendaki Bukit Suci. Itu terjal dan berbatu. Sangat sulit. Menurut kami, kenaikan vertikal sekitar 100 + kaki diikuti oleh kemiringan bertahap untuk kenaikan vertikal 50 kaki lainnya.

Sekitar 3 mil di dalam kami tiba di sebuah situs pabrik gergaji tua dan kabin. Pabrik penggergajian beroperasi pada tahun 1950-an. Namun usia bangunan tersebut tidak diketahui. Bangunan yang satu adalah pondok kayu yang sebagian roboh, dan yang lainnya adalah bangunan papan. Masih ada beberapa dipan berkarat di dalam gedung papan. Dengan kaleng, panci dan wajan tergeletak di sekitar. Di sini pun terlihat lapangan bekas permainan sepak bola yang sudah usang tapi masih layak untuk digunakan. Terdapat kartu-kartu remi berserakan dan daftar pemenang piala dunia yang sepertinya digunakan ketika menganalisa pertandingan judi bola terpercaya di tempat ini.

Sekitar 4 mil di dalamnya kami melihat batang kayu pertama di pohon. Itu untuk saluran telepon lama dari Dyea ke Bennett ke kabin Log ke Skagway dan kembali ke Dyea.

Tak jauh dari titik ini kami melihat beruang grizzly berserakan.

• 3:00 siang. Pada 4,81 mil dari ujung jalan setapak, kami tiba di titik Finnegan. Situs feri dan jembatan tol selama era demam emas.

Ada tempat penampungan penghangat Taman Nasional di sini. Ini adalah tenda platform dengan kompor kayu kecil. Tempat penampungan yang menghangatkan mengikuti model bangunan di daerah tersebut pada saat demam emas.

Temp. 70 F.

300 yard di luar titik Finnegans kami menemukan kotoran beruang grizzly yang sangat segar. Brian berpikir bahwa dia pasti sangat takut pada beruang itu.

5 mil dari jalan setapak kami melihat paku kayu saluran telepon lain di pohon.

6.65 mil dari jalan setapak kami tiba di “The Rock Garden”. Ini adalah area pepohonan kecil dan batu bulat berukuran besar di seluruh area jalan setapak. Mereka sangat sulit untuk dilewati.

• 6:00 sore. 12 km dari ujung jalan setapak, kami tiba di kota Canyon. Di sini ada naungan penghangat Taman Nasional. Kabin kayu dengan kompor kayu. Taman juga memungkinkan berkemah di sini. Jadi, kami menggantungkan makanan kami di tiang beruang dan mendirikan kemah.
  • 7:00 malam. Air matang untuk memasak makanan dehidrasi. Kemudian mulai makan malam.
  • 7:15 malam. Setelah makan makanan panas, saya makan bar protein. Ini diberikan kepada saya oleh Marion Brandt sebelum kami pergi. Mereka kemudian kita kenal sebagai “Bar Marion”. Saat saya makan yang pertama, gigi saya patah. Terima kasih Marion!
  • 8:15 malam. Temp. 57 F. cerah.
  • 8:30 malam. Matahari melewati gunung dan suhu turun menjadi 50 F. Saya sudah melepuh di kaki saya. Sekarang saya harus bersaing dengan mereka selama sisa perjalanan. Lepuh ada di kedua tumit dan sisi kiri depan kaki kiri. Saya merekatkannya dengan selotip listrik.

Catatan hari ini:

Kami melewati tiga kelompok pendaki, menuju selatan, sebelum mencapai titik Finnegan. Yang pertama, seorang pejalan kaki sendirian, menemukan tiga beruang grizzly. Kelompok kedua mengatakan seekor beruang melintasi 30 kaki di depan mereka. Kelompok ketiga melihat seekor beruang duduk di tengah jalan setapak. Mereka menunggu dia untuk bergerak, lalu lewat dalam jarak 30 dari dia.

Semua beruang terlihat di antara Finnegans Point dan Canyon City.

Saat kami berjalan, Brian memakai lonceng beruangnya. Cangkir kaleng saya berdentang. Dan setiap 100 kaki, kadang kurang, jika areanya tebal, kita akan berteriak “saudara beruang?” atau “hei beruang”.

Kami tidak melihat beruang apa pun hingga saat ini.

7 Juni 2001

• jam 7:00 pagi. Kami bangun dan mandi di sungai. Brian mencukur. Alirannya adalah 35 F.
  • 8:15 pagi. Sarapan 49 F. cerah.
  • 9:00 Berangkat ke kota hantu Canyon City.

Kota hantu itu tidak jauh dari jalan setapak dan melintasi jembatan gantung. Kami pertama kali datang ke kompor besi tua yang besar. Dikatakan sebagai kompor restoran. Di atas kompor, di dekatnya, ada banyak kaleng bekas pembuka kaleng. Kami bisa melihat bagaimana mereka dibuka dengan kapak dan alat lainnya.

Kami juga menemukan ketel uap tua yang digunakan untuk jalur trem menuju puncak.

Banyak pondasi bangunan dan tenda terlihat jelas. Beberapa bangunan terlihat hancur, dengan beberapa bagian berdiri. Kami juga datang ke bagian dari gerbong barang lama.

• 11:00 Pagi. Tiba kembali di Canyon City Camp. Kami mengemasi perlengkapan untuk melanjutkan di jalan setapak.
  • 12:00 pagi. Kami meninggalkan Canyon City Camp.

Pada tanda mil 7.88 kami menemukan pelari kereta luncur, peninggalan demam emas

Pada jarak 7,95 mil kami mendaki sangat curam mendaki ngarai.

Mulai dari puncak ngarai, kami mulai melihat kabel telepon dan tiang. Pada tanda 8,82 mil ada tiang telepon bawah yang bijaksana, lengkap dengan palang palang.

Pada jarak 10 mil di dalam kami datang seekor landak berjalan ke atas bukit jauh dari kami.

Pada 10.6 mil kami tiba di lokasi kota hantu Pleasent Camp tua.

• 3:00 siang. Kami tiba di area penampungan dan kamp penghangat Pleasent Camp. Namun kami akan terus ke Kamp Domba.
  • 4:30 sore. Kami tiba di Kamp Domba, jarak 11,75 mil. Hanya 50 kaki sebelum kemah kami melihat kotoran beruang segar, berwarna sangat hijau. Kami berasumsi bahwa mereka makan rumput dan bukan manusia.
  • 4:35 sore. Kami mendirikan kemah.
  • 5:00 sore. Kami makan malam di tempat penampungan yang hangat. Kami bertemu di sana oleh 4 pendaki dari Juneau. Mereka adalah 3 orang guru sekolah dasar, salah satunya bersama putranya. Suhu 50 F. hujan ringan.
  • 7:00 malam. Saat kami berada di tempat perlindungan yang hangat, kami bertemu dengan dua Penjaga Taman Nasional. Mereka mengatakan bahwa mereka turun dari kamp mereka untuk menunjukkan kepada kami foto-foto daerah itu dari saat demam emas tahun 1898. Alasan sebenarnya mereka turun adalah untuk memeriksa kondisi pendaki mana pun di kamp sebelum upaya mereka mencapai puncak. Mereka mengatakan bahwa mereka belum mengalami kematian, tetapi harus mengirimkan sejumlah besar korban dengan helikopter dengan tulang patah. Rangers juga memberi tahu kami tentang kondisi di depan dan di puncak.
  • 8:30 malam. Kami berjalan-jalan dan berfoto.
  • 9:00 malam. Kami memasang pemanas pakaian dalam untuk hari berikutnya.
  • 9:10 malam. Kami pergi tidur. suhu 48 F. cerah. Rangers memberi tahu kami bahwa suhu telah turun hingga 30-an F. di sini pada malam hari.

8 Juni 2001

• 4:00 pagi. Kita bangun. 35 F. cerah, sedikit awan. Di sini, di kamp Domba adalah tanda 11,75 mil.
  • 4:30 pagi. Kami memasak dan makan sarapan. Kemudian hancurkan kamp.

HARI INI KAMI AKAN MENCOBA PUNCAK TANGGA EMAS!

• 6:00 pagi. Kamp kiri. 35 F. cerah.

Pada jarak 13.62 mil dari awal jalan setapak, sekitar 2 mil di luar kamp Sheep, kami tiba di “Rockfield”. Sebuah area bongkahan batu besar yang jatuh dari gunung di atasnya. Ada banyak aliran di antara bebatuan. Kami harus merangkak di atas batu-batu besar ini, satu per satu, saat kami terus mendaki gunung.

Kami melihat kuburan seorang penambang di sebelah jalan setapak di sini di dekat permulaan Rockfield. Kami juga datang ke Batu Cairn pertama kami. Berdasarkan situs ArcticWebsite, tumpukan batu ini, yang digunakan sebagai penanda jalan setapak, dipasang oleh para perangko asli. Hari ini mereka diurus oleh Park Service.

Pada tanda 14.00 mil kita menemukan roda trem di sepanjang jalan setapak.

• 8:45 pagi. sekitar 14,16 mil. Kami tiba di barisan pohon dan salju pertama kami.
  • 9:00 pagi. sekitar 14,3 mil. Kami memulai “Long Hill”. Puncak bukit berada pada jarak 14,68 mil. Tapi, tampaknya sudah lebih jauh.

Pada tanda 15.00 mil kami melihat sebuah bangunan runtuh. Di daerah inilah longsoran besar menewaskan 70 orang pada 3 April 1898.

Pada tanda 16.00 mil kita tiba di “The Scales”.

Saat kami akan mencapai puncak Long Hill dan tiba di Scales, kami berhenti dan duduk untuk istirahat. Kami mulai berbicara tentang naik ke puncak. Brian berkata dia tidak berpikir itu bisa lebih buruk dari apa yang telah kita alami. Saat kami melewati puncak, Brian di depan, dia melihat ke atas dan berkata, “Jack, kamu tidak akan menyukai ini”. Saat saya melangkahi puncaknya, saya melihat timbangan itu datar dan sedikit miring ke bawah. Di atasnya adalah Tangga Emas, 1000 kaki lurus ke atas! Kami mendorong ke depan.

11:00 sekitar 16,2 mil. Kami mulai mendaki Tangga Emas.

Pendakian dimulai dengan gulungan lembut ke sudut kemiringan 45 derajat. Salju tampaknya memiliki kedalaman sekitar 20 kaki. Daerah ini bersalju 70 kaki di musim dingin.

Pada ketinggian sekitar 300 kaki di atas lereng, matahari menyentuh salju dan mencairkan permukaan. Kami sekarang tenggelam ke pinggul kami dengan setiap langkah. Pada satu titik Brian terjebak dan saya harus mengulurkan tangan dan menggali dia dari belakang. Setelah bebas, kami akan terus maju.

Saya menemukan bahwa satu-satunya cara saya bisa maju adalah merangkak. Saya merangkak di atas salju seperti seseorang yang sedang mendaki. Brian mencoba menggunakan sepatu saljunya. Dia membuat kemajuan kecil. Kemudian dia kehilangan salah satu sepatu saljunya. Itu meluncur sedikit ke bawah bukit. Brian memutuskan bahwa dia harus mundur untuk itu. Saya mengatakan kepadanya untuk pergi ke kiri dan tempat dikemas di atas singkapan batu dulu. Jadi, tidak juga meluncur ke bawah.

Brian mendapatkan sepatu saljunya dan mulai memulai lagi. Dia mulai berpikir bahwa kita harus berbalik. Itu mungkin kita tidak bisa membuatnya. Brian juga mulai merasa mual, dan punggungnya sakit. Tapi dia melanjutkan.

Saat kita naik 500 kaki. Kita mencapai puncak palsu. Ini adalah lokasi foto-foto asli dan terkenal dari lereng dan timbangan. Saya mencapai lokasi ini terlebih dahulu dan menunjukkan lokasi dan signifikansi sejarah kami kepada Brian, sebelum saya memberi tahu dia, bahwa ketika dia mencapai saya, dia hanya akan setengah jalan. Di kawasan ini banyak terdapat peninggalan logam dan bagian kayu dari jalur trem lama. Suhunya 55 F. dan cerah.

Untuk jarak yang dekat daerahnya datar. Kemudian dimulai pada sudut 45 derajat dan menggulung menjadi sudut kemiringan 60 derajat. Kami berdua mulai merangkak lagi. Saya mendaki lebih baik dan lebih mudah daripada Brian. Dia masih di belakangku. Saya melihat ke bawah dan menyadari bahwa gunung salju itu curam seperti menaiki tangga. Meskipun jaraknya ratusan kaki menuruni lereng salju yang curam, saya rasa aneh bahwa saya tidak takut. Ini adalah area yang sama di mana jika seorang penambang terpeleset, dia akan meluncur ke bawah dan di bawah salju, tidak pernah terlihat lagi. Kamu dapat

Saat aku mencapai puncak dan lerengnya rata dan dengan lembut melewati puncaknya, aku menunggu Brian. dia merasa lebih sakit punggung dan lebih sakit.

• 3:30 sore. Kami mencapai puncak. Ada sebuah monumen di sini. Dan ini adalah perbatasan antara Alaska dan British Columbia, Kanada.
  • 4:00 sore. Di Perbatasan British Columbia ada tempat berlindung yang hangat dan gubuk Warden. Sipir tidak ada di sana. Kami berhenti di tempat penampungan yang menghangatkan dan mencairkan salju untuk mengisi botol air kami. Kami minum banyak air dalam perjalanan ke atas. Sepertinya tidak berangin, tapi pasti begitu. Kami merasa sangat kering. Kami juga memasak makanan dan coklat panas. Saya memberi Brian sedikit dorongan untuk rasa sakitnya. Dia tidak lapar, tapi tetap makan bar protien “Marion”.
  • 5:00 sore. Meninggalkan daerah perbatasan, dengan sepatu salju. Ketebalan salju masih sekitar 20. Kami diperingatkan bahwa dua mil berikutnya akan menjadi daerah bahaya longsoran salju. Kami melihat longsoran yang telah terjadi dan beberapa daerah yang akan segera longsor. Tapi, daerah itu cukup jauh dari jejak kami. Brian berjalan lebih baik di atas sepatu salju daripada aku.

Saat kami berjalan, kami tiba di area yang mengitari tebing, seperti rak. Ada area untuk berjalan di atas salju selebar delapan kaki. Tebing menanjak di satu sisi dan salju turun dalam jarak 20 kaki lurus ke bawah di sisi lainnya. Kami merasa salju bisa lepas kapan saja. Jadi kami memutuskan untuk membuatnya sesuai dengan kecepatan kami sendiri, sedikit terpisah satu sama lain. Dengan cara ini, jika salju turun, kami tidak akan terjebak dalam perosotan. Kami memutuskan untuk bertemu di akhir segmen ini. Idenya adalah jika satu orang tidak muncul. Yang lain bisa kembali dan menyelamatkannya. Kami berdua sampai ke sisi lain dan memutuskan untuk beristirahat, sejenak, karena kami benar-benar mendorongnya.

• 7:00 malam. Kami memasang perlengkapan hujan di atas ransel kami. 50 F. hujan
  • 9:00 malam. Kami tiba di kota hantu Happy Camp. Kami bertemu anak laki-laki Juneau di sana. Mereka mulai mengkhawatirkan kami. Mereka mengira bahwa kami mungkin telah memutuskan untuk tinggal di perlindungan perbatasan yang menghangatkan sepanjang malam.

Guru Juneau memiliki satu-satunya pemandangan kemah tanpa salju. Daerah itu salju sepertinya telah tertiup angin. Di tempat lain tampaknya ada salju setinggi 2 sampai 4 kaki. Di sana kami memotong tangga es untuk masuk ke tempat perlindungan yang menghangatkan, lima ke atas lalu tiga kembali ke teras.

Tempat penampungan penghangat di sisi Canadin tidak memiliki kompor. Itu hanyalah gubuk kayu. Yang ini tidak memiliki tiang beruang. Sebaliknya, ia memiliki lemari dengan pintu ke luar, untuk menyimpan makanan dan memasak sesuatu.

Kami telah mendaki dan merangkak selama sekitar 15 jam. Brian masih sakit. Dia langsung tidur di lantai gubuk yang menghangatkan. Penjaga taman tidak membiarkan Anda tidur di tempat penampungan ini, itu melanggar aturan. Tetapi, karena Brian sakit dan sangat lelah, kami memutuskan untuk tinggal di sana pada malam hari, daripada mendirikan kemah di atas es. Saya siap untuk tidur di atas es. Tidak butuh waktu lama untuk mendirikan kemah. Tapi, Brian tidak bisa.

9:30 malam. Brian langsung tidur di lantai penampungan penghangat. Dia baru saja mengambil lebih banyak uang. Kami telah menempuh 8 1/2 mil dalam 15 jam. Saya berganti pakaian kering, dan menggantung celana saya yang basah kuyup oleh salju. Lalu aku memasak dan makan malam.

10:30 malam. Saya meletakkan kantong tidur saya di lantai, dan beruang saya memandulkan di dekat kepala saya dan pergi tidur. Suatu saat di malam hari, Brian bangun dan pergi ke kakus. Dia tidak dapat menemukan semprotan beruangnya, jadi dia mengambil milikku. Saat tidur, untuk waktu yang singkat, saya tidak berdaya. Ingatlah bahwa tempat penampungan ini untuk memasak, jadi di sinilah beruang mencium bau makanan.

9 Juni 2001

• 6:45 pagi. Kita bangun. suhu 35 F. cerah
  • 7:45 pagi. Kami memasak dan makan sarapan.
  • 9:30 pagi. cerah 55 F.
  • 10:00 pagi. Kami meninggalkan Happy Camp.

Untuk mil pertama kami berjalan di atas salju yang basah dan menggunakan sepatu salju. Kemudian kami melewati jalan setapak berbatu dan salju, jadi kami harus melepaskan sepatu salju. Kami tidak pernah tahu kapan kami akan tenggelam di lutut atau di pinggul. Saat kami melepas sepatu salju kami, kami mandi sebentar sehingga kami meletakkan atau penutup hujan di tas kami.

• 2:30 sore. Tanda 23 mil, cerah 65 F. Tiba di kota hantu Deep Lake. Kawasan ini ditutup untuk berkemah hingga salju mencair. Di sinilah Brian memutuskan bahwa ada dua hal yang sebenarnya dia inginkan. Yang pertama adalah burger keju ganda. Dan yang lainnya adalah membunuh Gregg. Seperti yang dikatakan Gregg, dia tidak tahu mengapa kami hanya berencana berjalan 5 mil sehari. Bagaimanapun, Dia bisa pergi sejauh 20 mil sehari di Appalachian Trail, di PA.

Kami melihat salju mulai berakhir di sini. Kami akan segera berada di bawah garis salju.

Kami mengikuti jejak di atas Deep Lake Gorge. Beberapa peninggalan termasuk fondasi kedai tenda.

• 6:00 sore. Tiba di Kota Danau Lindeman. Ini adalah kota hantu yang pernah dihuni 10.00o penduduk. Ketika kami tiba, kami menemukan kereta luncur busuk, setengah penuh kaleng, teko kopi, dan berbagai macam barang. Tepat di belakang kami menemukan tengkorak kuda. Tampaknya beberapa perangko datang dengan kuda yang menarik kereta luncur. Kuda itu mati karena dinginnya kutub. Jadi mereka mengambil apa yang bisa mereka bawa, dan melanjutkan.

Begitu kami sampai di kamp dan tempat penampungan penghangat kabin, kami menjatuhkan tas kami, dan mulai memasak. Brian merasa sedikit lebih baik. Kami berdua memperhatikan bahwa kami sedikit terbakar sinar matahari. Padahal, kami punya 30+ sun block. Sengatan matahari itu disebabkan sinar matahari yang memantul dari salju, selama dua hari. Ini juga disebut “luka bakar gletser”.

Setelah makan malam, kami pergi mencari Penjaga Taman Kanada, hanya untuk check-in dan memberi tahu mereka bahwa kami melintasi perbatasan.

Kami menemukan kompleks Wardens. Itu terdiri dari puluhan. Satu adalah dapur, satu lagi untuk tidur, dan beberapa lagi untuk gudang. Tenda yang menampung persediaan makanan memiliki pagar listrik di sekelilingnya, untuk mencegah beruang.

Kami menemukan Sipir, seorang wanita paruh baya bernama Christine. Dia telah berada di pos ini, selama dua puluh tahun, pada musimnya. Dia memberi kami masing-masing jeruk untuk dimakan. Dia mengatakan kepada kami bahwa itu adalah hal terbaik, jika kami benar-benar dimainkan.

Sipir Christine ingin tahu tentang kondisi jalan setapak, dan apakah sepatu salju diperlukan. Dia terkejut mendengar bahwa kami membutuhkan waktu 15 jam untuk melewati puncak. Dan dia berkata bahwa dia akan menyampaikan pesan, ke kepala jalan setapak, bahwa sepatu salju akan dibutuhkan, untuk perjalanan di sisi British Columbia. Dia memberi tahu kita bahwa saat ini adalah saat jalan paling sulit. Dia mengatakan kepada kami bahwa ini sedekat yang Anda bisa dengan kondisi yang dihadapi para perangko pada tahun 1898.

Christine memahami minat kami pada sejarah, jadi dia mengajak Brian dan aku tur pribadi ke kota hantu. Sepanjang jalan kami melihat banyak relik, pondasi bangunan, kaleng, botol, sepatu tua, kereta luncur, pondasi kakus, tumpahan tanah dari pembuatan perahu, dan potongan busur dari perahu-perahu yang terkenal yang dapat roboh. Kami menyusuri jalan utama kota dengan banyak fondasi di kedua sisinya. Ada banyak pohon yang memiliki beberapa batang yang keluar dari tunggul tua. Pohon yang ditebang selama demam emas. Kami juga menemukan jejak rusa besar.

Pada satu titik, di Kota Lindeman kami melihat reruntuhan sebuah bar. Dengan banyak botol bir dan anggur di sekelilingnya. Bahkan botol champage.

Reruntuhan meluas di area yang luas dan selalu ada di mana-mana.

Taman Kanada mengeluarkan sertifikat kami untuk mendaki jalur Chilkoot, yang kami ambil di kamp Warden.

• 9:00 malam. Kami mendirikan tenda. Letakkan perlengkapan masak, tempat makan sampah di atas tiang beruang, air yang sudah disaring untuk keesokan harinya. Dan makan jeruk kami sesuai pesanan.
  • 9:50 malam. Kami masuk ke kantong tidur kami, membuat makanan pokok kami, dan tentu saja, matahari masih terbit dan cerah. Kami sebenarnya mengantuk
Open chat
WhatsApp 24 Jam
Halo Bosku 👋
Ada yang bisa saya bantu?